Hikmah Dari Peristiwa Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100


Tidak ada musibah yang bisa direncanakan, dan tidak ada juga yang bisa menghalangi bila musibah itu akan datang, namun kita tetap berharap semoga saja Pesawat Sukhoi Superjet 100 bisa ditemukan dengan selamat, tanpa ada penumpang yang menjadi korban, namun peristiwa ini pastilah ada hikmahnya.
Hikmah pertama yang bisa diambil adalah, dengan adanya peristiwa hilangnya pesawat yang rencananya akan dibeli, akan menjadi pertimbangan untuk membeli pesawat tersebut. Ini mungkin merupakan petunjuk yang baik dari Yang Maha Berkuasa, bahwa pesawat tersebut belum layak untuk dibeli.

Dalam setiap peristiwa pastilah ada pentunjuk dariNya, yang senantiasa harus mampu kita baca dengan bijaksana, agar kita bisa mengambil pelajaran yang baik dari setiap peristiwa tersebut. Siapa yang bisa perkirakan kalau tiba-tiba hilang komunikasi begitu saja, padahal pada lintasan tersebut juga sering dilalui pesawat domestik, dan belum pernah terjadi hal seperti itu.
Berbagai peristiwa terjadi didalam negeri akhir-akhir ini, seharusnya bangsa bisa melakukan instropeksi, sudah sejauh mana para pemimpinya bisa menjalankan mandat yang diamanatkan rakyat, apakah ada pengkhianatan pemimpin terhadap rakyat, sehingga bangsa ini terus didera cobaan dan bencana secara bertubi-tubi.
Setiap peristiwa dan cobaan yang dialami oleh rakyat Indonesia akhir-akhir ini bukanlah tanpa sebab dan tanpa campur tangan Yang Maha Kuasa, semua tidak terlepas dari kehendakNya. Semua cobaan yang datang semata untuk mengajarkan dan menyadarkan kita semua agar lebih arif menyikapinya, tidak rukunnya antara pemimpin dan rakyatnya adalah salah satu sebab datang cobaannya.
Semoga saja semua peristiwa dan cobaan yang dihadapi bangsa ini akan mengajarkan bangsa ini lebih dewasa dan mampu memperbaiki keadaan, dan menjadikan Indonesia yang lebih baik, juga Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang mampu mengangkat derajat bangsa ini dimata dunia. Sumber artikel : http://regional.kompasiana.com/2012/05/09/hikmah-dibalik-hilangnya-pesawat-sukhoi-superjet-100/